HUT LAN KE-53 DIPERINGATI SEDERHANA

PISAH SAMBUT PEJABAT PKP2A III LAN DAN BUKA PUASA BERSAMA
Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia sekarang telah menginjak usianya yang ke-53, bukan usia yang muda dalam sebuah perjalanan hidup organisasi. Jika diibaratkan dengan perjalanan hidup seorang manusia, 53 tahun hendaknya mencerminkan kematangan berpikir serta bijaksana dalam bertindak yang didasarkan pada pandangan yang jauh ke depan.
Demikian pula hendaknya kita dalam berorganisasi yang terdiri dari ratusan pemikiran yang berbeda-beda. Bersama-sama terus berusaha memperbaiki diri, dan menyatukan langkah dalam satu barisan yang rapat menuju tercapainya cita-cita organisasi.

Peringatan ulang tahun LAN kali ini sungguh berbeda, acara tersebut bertepatan dengan bulan yang penuh hikmah dan penuh ampunan serta barokah dari Allah SWT yaitu di Bulan suci Ramadhan.
Kegiatan Peringatan HUT LAN ini juga dirangkai dengan acara pisah sambut pejabat PKP2A III LAN Samarinda.

Dalam sambutannya Kepala PKP2A III LAN Ibu Meiliana mengatakan siklus hidup pertemuan dan perpisahan yang terus berulang juga tidak dapat kita hindari dalam kehidupan berorganisasi. Organisasi yang matang justru ditandai dengan tingginya tingkat dinamisasi di dalamnya, yang selalu disesuaikan dengan kondisi strategis internal maupun eksternal organisasi, seperti yang terjadi di kantor PKP2A III LAN Samarinda.
PKP2A III LAN Samarinda sudah berulang kali terjadi pergantian formasi Pejabat mulai dari Pejabat Struktural maupun Pejabat Fungsional. Pada kali ini pergantian Pejabat dengan dilakukan perpisahan dengan Pak Tri Widodo yang sebelumnya di PKP2A III LAN Samarinda sebagai Kepala Bidang Kajian Aparatur, kemudian sekarang diberi kepercayaan untuk menempati Jabatan sebagai Kepala Pusat Kajian Manajemen Kebijakan di LAN Pusat, Jakarta. Serta untuk pak Ferry Firdaus yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Tata Usaha namun sekarang menggantikan posisi Pak Tri Widodo yaitu sebagai Kepala Bidang Kajian Aparatur di PKP2A III LAN Samarinda. Atas nama Pimpinan dan Staf Kami ucapkan selamat dan sukses untuk masing-masing Pejabat untuk Jabatan yang baru, semoga dapat memberikan yang lebih baik lagi untuk instansi ini, serta kami berharap dengan perginya salah satu sumber daya PKP2A III LAN ini dapat memberikan suatu semangat baru bagi kawan-kawan yang akan ditinggal agar dapat berkarya lebih maksimal lagi dalam memajukan organisasi. Kemudian untuk Pak Safrodin yang sekarang menjadi Kepala Bagian Tata Usaha kami ucapkan selamat datang, dan bergabung dengan kami di PKP2A III LAN Samarinda, semoga kehadiran Bapak juga mampu memberikan kekuatan yang besar lagi dalam memantapkan peran PKP2A III LAN di bumi Borneo ini.
Ramadhan adalah bulan mulia, bulan yang kehadirannyadi tunggu-tungu oleh kaum muslimin untuk meningkatkan kualitas ibadahnya, oleh karena itu momentum bulan Ramadhan menjadi kesempatan yang tepat untuk kita berlomba-lomba menuju perubahan diri yang lebih baik, pada kesempatan kali ini bertepatan dengan acara HUT LAN ke-53, dan pisah sambut Pejabat PKP2A III LAN Samarinda serta di akhiri dengan acara buka puasa bersama dengan seluruh pegawai PKP2A III LAN Samarinda, yang intinya makna dari kegiatan tersebut adalah untuk menguatkan kembali tali silaturahmi keluarga besar PKP2A III LAN, serta ingin mengingatkan kembali tentang komitmen kita sebagai pelayan publik untuk terus memberikan manfaat dan pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semoga ramadhan kali ini menjadi ramadhan yang berkualitas bagi diri kita sehingga kita mampu menjadi sebaik-baiknya insan, yaitu orang-orang yang mampu memberikan banyak manfaat dalam kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar