WAKIL PRESIDEN RI Prof. Dr. Boediono Membuka Kongres ke-28 IIAS dan IASIA di Nusa Dua Bali

Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia dinilai Paling Sukses Selenggarakan Kongres

Lembaga Administrasi Negara (NIPA/National Institute of Public Administration) mendapatkan kehormatan besar menyelenggarakan “The28th International Congress of Administrative Science IIAS-IASIA) yang berlangsung 12-17 Juli 2010 di Hotel Westin Nusa Dua Bali. Kongres dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai penjuru dunia dan juga Indonesia yang terdiri dari pakar Administrasi Publik dari Institut Ilmu Administrasi dan pakar administrasi publik dari lembaga administrasi Negara sedunia.

Kongres yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. Boediono ini berlangsung dengan sangat baik dan meriah dan spektakuler. Para peserta benar-benar merasakan penyelenggaraan kali ini merupakan yang terbaik jika dibandingkan dengan penyelenggaraan kongres sebelumnya. Bahkan Presiden IIAS menyangsikan apakah pada penyelenggaraan Kongres ke-29 tahun 2011 di Italia dapat melakukannya sama baiknya dengan yang diselenggarakan oleh LAN RI.

Agenda yang padat dalam berbagai diskusi yang digelar secara marathon di dua ruang siding utama cukup melelahkan bagi para peserta kongres. Banyaknya makalah yang terpilih yang disajikan secara bergantian oleh para pakar dalam panel diskusi serta alotnya diskusi dan perdebatan dengan para narasumber dan peserta membuat kegiatan ini sangat melelahkan dan cukup meguras tenaga peserta. Beruntunglah LAN bersama EO yang diberi kehormatan menyelenggarakan kongres ini sudah mempersiapkan dengan sangat baik dan profesional. Kelelahan peserta selalu berujung pada suasana yang gembira, menyenangkan dan penuh kehangatan persahabatan. Kesuksesan acara kongres bukan hanya milik LAN tetapi Propinsi Bali juga sukses dalam menjual pariwisatanya. Dalam setiap jamuan makan malam baik yang diselenggarakan di GWK, maupun saat jamuan makan malam bersama Wapres dan MenPAN EE Mangindaan serta Gubernur Bali Made Mangku Pastika disuguhkan persembahan kesenian berupa tari-tarian dan hiburan musik. Bahkan saat Wapres meninggalkan tempat acara kemudian dilanjutkan dengan mengajak semua peserta mengenali tarian poco-poco dan tarian lainnya. Menteri PAN dan RB bersama Ibu EE Mangindaan tidak mau ketinggalan dengan peserta lainnya dan terlihat larut dalam suasana gembira dan penuh kekeluargaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar