Profil


HORMATILAH MANUSIA

Pembaca TD yang berbahagia, pada edisi perdana kali ini kami berusaha menampilkan figur pegawai LAN sesuai dengan asa kami bahwa kami ingin menyajikan berita dan segala sesuatu untuk kita jadikan pelajaran dalam perjalanan hidup kita.

Figur kita kali ini adalah figur yang dengan penampilannya "ALWAYS" rapi dan " DENDY " beliau telah lama berkarier dalam kehidupan birokrasi Pemerintahan, sebelum berkarya pada PKP2A III LAN Samarinda beliau sebelumnya telah lebih dahulu berkarier pada PKP2A II LAN Makassar lebih kurang 20 tahun. Sebagai “perintis” pembukaan LAN di Samarinda, beliau kini mengabdikan dan mendedikasikan hidupnya di Kota Tepian Samarinda ditemani dengan seorang istri yang setia dan berbahagia dengan 7 orang anak-anaknya.


Sosok kita kali ini lebih akrab sehari-hari di pergaulan kantor dipanggil dengan sebutan "ABANG" atau "PAK BAHAR" adalah putra Makassar asli yanglahir pada tanggal 4 Pebruari 1953, dengan kemauannya yang keras untuk terus menerus menimba ilmu maka setiap kesempatan tidak pernah dia lewati dengan sia-sia. Dedikasi dan loyalitasnya terhadap kemajuan organisasi tidak diragukan.


Untuk pergaulan kesehariannya "Beliau" selalu mengedepankan untuk menghormati setiap insan manusia entah apapun strata sosial manusia tersebut dibumi ini, beliau selalu mau dan tak segan-segan untuk bertegur sapa terlebih dahulu kepada siapapun yang beliau jumpai.


Ini juga nampaknya yang sangat dominan di dalam kehidupan sehari-harinya mengutamakan silaturahim kepada setiap pegawai di lingkungan PKP2A III LAN Samarinda. Abang berpendapat bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari dimana kita sudah disibukkan dengan berbagai aktifitas tatakrama seperti ini kita lihat sudah mulai berkurang. Kita semua seperti “robot”. Kadang kita sudah melupakan adat sopan santun dan keramahan yang kita miliki selama ini yang ini juga merupakan ciri khas bangsa kita tcrcinta ini.


Sayangnya orang-orang seperti "ABANG" ini tidak kebersamaan di PKP2A III LAN Samarinda segera berlalu. Tanpa terasa waktu jualah yang akan memisahkan kita dengan beliau dimana usia yang telah beranjak dan merupakan waktu untuk persiapan "ISTIRAHAT" dari kehidupan keseharian seorang PNS. Semoga keteladanan yang beliau wujudkan dapat kita contoh dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

1 komentar: