COFFE MORNING PEGAWAI PKP2A III LAN

Media Komunikasi dalam Membangun Budaya Kerja

Sebagai upaya memperat tali silaturahmi dan agar komunikasi antar pegawai selalu terjalin, PKP2A III LAN senantiasa mengadakan tradisi yang disebut “coffee morning”. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan informal yang dilaksanakan di tengah-tengah kesibukan pegawai yang luar biasa padat. Pada ajang coffee morning terjadi sharing informasi, saling menanyakan kabar dan kesehatan baik pribadi, keluarga maupun kegiatan perkantoran (terkait dengan tugas masing-masing pegawai), sekaligus sebagai ajang curhat dan mencari solusi atas setiap persoalan yang dihadapi tim PKP2A III LAN.

Coffee morning ini direncanakan akan diselenggarakan setiap bulan dengan dipimpin langsung oleh Kepala PKP2A III LAN, Dr. Meiliana, SE., MM, dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan PKP2A III LAN. Namun, karena beberapa hal terutama kendala kesamaan waktu yang tersedia, sejak awal tahun 2010 baru bisa diselenggarakan 2 (dua) kali kegiatan coffee morning, yaitu tanggal 4 Januari 2010 dan tanggal 24 Februari 2010.

Agenda pembahasan pada coffee morning tanggal 4 Januari 2010 yaitu pertama, mutasi pegawai di lingkungan internal PKP2A III LAN di mana 13 orang fungsional umum di rolling antar bidang dan sub bagian. Kedua, perkembangan pembangunan gedung baru PKP2A III LAN di wilayah ring road III. Dari hasil pembicaraan diperkirakan sekitar bulan November 2010 bisa dilakukan peresmian gedung baru PKP2A III LAN. Ketiga, dibicarakan tentang beberapa rangkaian rencana kerjasama dengan pemerintah daerah di Kalimantan.

Pada coffee morning tanggal 24 Februari 2010 dibahas tentang Dharma Wanita Persatuan PKP2A III LAN, agar segera dibentuk kepengurusan dan papan nama, untuk selanjutnya mengikuti kegiatan Dharma Wanita Persatuan Lembaga Administrasi Negara di Makassar dalam rangka memperingati hari Kartini pada tanggal 21 April 2010. Pembicaraan selanjutnya beranjak pada perkembangan kelas kerjasama STIA LAN Makassar dengan PKP2A III LAN meliputi sejauhmana persiapan perkuliahan dan MOU dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Yang terakhir, tentang kegiatan humas PKP2A III LAN, daftar diklat bagi pegawai PKP2A III LAN, dan jadwal kegiatan pembinaan widyaiswara di Aceh.

Kedua agenda Coffee morning tersebut diselenggarakan dengan santai dan kekeluargaan serta diselingi dengan snack yang nikmat dengan tidak melupakan maksud dari penyelenggaraannya yaitu ajang bertukar informasi dan silaturahmi. Semoga ke depannya, ajang ini terus berkelanjutan dan membawa dampak positif bagi organisasi PKP2A III LAN. (Betha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar