Terus Berbenah

Mengawali Tahun 2009, Bidang Diklat Aparatur PKP2A III LAN Samarinda semakin memantapkan langkah dalam membangun SDM Aparatur di Wilayah Kalimantan. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Tahun 2008 lalu dalam evaluasi program dinilai berhasil. Kini semakin terasa banyaknya aktivitas perkonsultasian yang dilakukan dengan para stakeholder di Daerah Kalimantan. Kabupaten/Kota di Kalimantan sudah mulai merasakan pelayanan yang diberikan oleh PKP2A III LAN Samarinda. Dalam perspektif pelanggan, salah satu indikator jika pelayanan yang diberikan pemberi layanan dinilai baik oleh customernya, maka pelanggan tersebut akan kembali lagi. Inilah yang saat ini paling dirasakan oleh seluruh staf LAN yang ditugaskan di Samarinda.
Pembaca yang budiman, penerbitan majalah TD juga semakin mendapat tempat di hati pembacanya. Dalam beberapa kesempatan banyak yang mempertanyakan jika majalah ini terlambat tiba dihadapan pembaca khususnya aparatur pemerintah di daerah. Berbagai informasi yang disajikan majalah TD juga memberi inspirasi bagi para aparatur yang diberi amanah untuk mengembangkan SDM Aparatur di daerahnya masing-masing. Selain sebagai media informasi yang komunikasi bagi penyelenggara diklat, majalah TD juga diyakini banyak memberi tambahan ilmu pengetahuan bagi para pembaca. Itulah sebabnya, Redaksi TD sudah membuat perencanaan penerbitan di Tahun 2009 ini dengan sajian yang lebih dalam, lebih informatif, dan lebih investigatif. Ini bukan perkara yang gampang mengingat crew Redaksi hanyalah ditempati oleh para pegawai LAN rekrutan 3 dan 1 tahun terakhir. Tidak satu pun profesional dalam bidang media bergabung disini. Namun demikian seiring dengan berjalannya waktu nampaknya “empowerment” yang telah dilakukan di tiga terbitan di tahun 2008 lalu lambat laun menuai hasil. Kami pun sedikit kurang percaya dengan kemajuan tim redaksi kami.
Pada terbitan kali ini, selain berisi informasi kegiatan yang dilaksanakan pada periode Januari hingga April 2009, berbagai kegiatan penting lainnya diantaranya seputar kegiatan kantor dan juga dihadirkannya laporan singkat tentang kerjasama dengan BVS Bavaria Jerman (LAN nya Jerman) yang mengirimkan Direkturnya menjadi narasumber dalam Lokakarya Pembaruan Diklat Pra Jabatan, kegiatan yang difasilitasi oleh proyek SfGG-GTZ Jerman ini merupakan rangkaian dari studi banding yang dilakukan tahun lalu di BVS Jerman. Artikel menarik dan informasi kerjasama Diklat lainnya juga menarik untuk anda ikuti dan masih disajikan dalam edisi April ini.
Selamat menikmati,

Andi Taufik
Redaktur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar