TIM BPK SAMBANGI KANTOR PKP2A III LAN SAMARINDA

Laporan dari kedatangan Tim Audit BPK

Sebagai wujud komitmen pelaksanaan good governance dalam penyelenggaraan Pemerintahan Negara, telah diatur dalam Anggaran dilingkungan Lembaga Administrasi Negara berdasarkan UU No. 17 Tahun 2003 tentang keuangan Negara, UU No.1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara dan UU No.15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.
Untuk pertama kalinya PKP2A III LAN Samarinda kedatangan tamu yang sebenarnya sangat ditunggu - tunggu kehadirannya dalam rangka perbaikan kualitas pelaporan keuangan yang menjadi acuan dalam setiap kegiatan yang dilakukan di lingkungan Lembaga Admirnistrasi Negara.
Tim yang beranggotakan 5 orang Audittor diterima dengan hangat oleh Dr.Meiliana, MM selaku kapus serta para staff pada hari senin tanggal 16 Maret, di PKP2A III LAN Samarinda pada pukul 09.30 wita. Tim Inspektorat yang dikomandani pak Gering Supriyadi juga telah hadir satu hari sebelumnya untuk memberikan pengarahan pada sub bagian keuangan PKP2A III LAN Samarinda.
Dalam pertemuan dibahas beberapa item yang nantinya akan diperiksa berkaitan dengan laporan keuangan dari PKP2A III LAN Samarinda. Selanjutnya, anggota tim Auditor menyambangi bagian bagian yang terkait langsung dengan proses pemeriksaan atas Laporan Keuangan LAN Samarinda tahun Anggaran 2008. Kegiatan Pemeriksaan berakhir pada hari rabu tangal 18 Maret 2009 dengan menyampaikan beberapa catatan kecil terkait dengan hasil pemeriksaaan yang telah dilakukan. (Dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar