KIPRAH PKP2A III LAN SAMARINDA DI WILAYAH KALIMANTAN

Sosialisasi Kegiatan Diklat PKP2A III LAN Samarinda lewat Plan of Operations
Eksistensi Pemerintah Daerah dalam pengembangan SDM Aparatur yang merupakan asset penting dalam pembangunan bangsa sangat strategis. Oleh karena itu dibutuhkan perencanaan pengembangan SDM yang terpadu dan sinergis. Keseluruhan perencanaan diklat tersebut akan sangat bergantung pada kebijakan Pemda untuk merealisasikannya.
Sejak pertama kali hadir di Kalimantan pada tahun 2005, PKP2A III LAN Samarinda terus menerus berupaya memantapkan perannya sebagai Instansi Pembina Diklat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 109/2000. Peran lebih nyata ditunjukkan dalam berbagai program Diklat agar tetap eksis memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan SDM Aparatur. Kontribusi nyata tersebut tentunya dimaksudkan dalam rangka mewujudkan tata kepemerintahan yang baik.
Dalam upaya mewujudkan misinya tersebut, PKP2A III LAN perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pembinaan pendidikan dan pelatihan dalam rangka mewujudkan SDM Aparatur yang professional, peka terhadap perubahan lingkungan serta kemajuan teknologi dan tetap pada komitmen memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat.
Perencanaan kegiatan PKP2A III LAN Bidang Diklat Aparatur Tahun Anggaran 2009 telah dilaksanakan dalam Lokakarya Perencanaan Kegiatan Operasional (Plan of Operations/PoO) Diklat Aparatur Tahun Anggaran 2009. Acara ini dilangsungkan pada hari Jumat tanggal 23 Januari 2009 di Aula PKP2A III LAN jalan MT.Haryono No. 36 Samarinda.

Tujuan pelaksanaan Lokakarya Perencanaan Kegiatan Operasional (Plan of Operations/PoO) Diklat Aparatur Tahun Anggaran 2009 ini adalah :
1. Mensosialisasikan Rancang Bangun Perubahan Sistem Diklat Prajabatan, Diklat Kepemimpinan & Diklat Teknis/Diklat Fungsional bagi PNS;
2. Mensosialisasikan Kegiatan Diklat PKP2A III LAN Samarinda 2009 (dalam bentuk matriks perencanaan, termasuk di dalamnya peran-peran kontribusi masing-masing pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya);
3. Mensosialisasikan Program Penerapan Tata Kepemerintahan yang baik melalui aplikasi Metoda Manual Praktis Pelayanan Publik;
4. Menyepakati kegiatan-kegiatan pokok yang akan dilaksanakan bersama oleh pihak-pihak yang terlibat.
Dengan harapan dari pelaksanaan Lokakarya Perencanaan Kegiatan Operasional (Plan of Operations/PoO) Diklat Aparatur Tahun Anggaran 2009 dapat dihasilkannya daftar kegiatan pokok yang akan dilaksanakan bersama oleh pihak-pihak yang bekerjasama beserta peran dan kontribusi masing-masing pihak yang bekerjasama.
Kegiatan yang dibuka Kepala PKP2A III LAN Samarinda Ibu Meiliana ini dihadiri oleh Kepala Badan Diklat Se-Kalimantan beserta staf, serta Kepala Bidang Diklat dan Kepala Bidang Pengembangan pada BKD/BADL Kab/Kota se-Kalimantan.(Humairah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar